Blogger Widgets

PENGEBOMAN DI SARINAH 2016




  Hy,dikesempatan kali ini aku akan menulis tentang kejadian-kejadian yang terjadi di Jakarta pada waktu lalu yaitu aksi teroris yang diduga anggota ISIS,daripada kita bingung mari kita liat...



       Pada Kamis, 14 Januari 2016 kemarin telah berlangsung aksi teror di Jakarta dengan meledakkan Bom di Tempat Belanja Sarinah, Thamrin – Jakarta Pusat. Pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya pun pada malamnya telah menjelaskan terkait kronologi insiden tersebut. Kombes Pol Mohammad Iqbal selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya menyampaikan jika insiden awal berlangsung pada jam 10.30 WIB di pos lantas didekat Sarinah. Saat itu juga timbul baku tembak antara pelaku teroris dengan aparat kepolisian di sekitar Starbuck Coffe Gedung Cakrawala.
             Dalam kejadian tersebut terdapat tiga korban di dekat pos lantas Sarinah, yakni di Jl. MH Thamrin.
Ke-3 korban itu mendapat luka serius di kepalanya,mungkin karena ledakan yang keras pada saat itu.Beberapa aparat keamanan pun turut menjadi korban di Sarinah tersebut.Dan yang lebih mengejutkan lagi ada seorang satpam yang di duga saksi dalam pengebom Sarinah tersebut.
                  Seorang satpam yang menjadi saksi insiden tersebut menyampaikan jika kronologi insidennya bermula pada jam 10.30 WIB, terdapat enam orang yang hendak ke Gedung Sarinah sembari membawa ransel. Isi tas gendong yang dicurigai itu kemudian digeledah dan diprediksi bahwa orang-orang tersebut membawa bom. Lalu mereka pun diamankan dan digiring ke polantas yang terdapat di lampu merah dekat gedung Sarinah. Kemudian 3 orang diantaranya langsung saja beraksi dengan meledakkan bom bunuh diri di pos lalu lintas tersebut. Sementara 3 temannya melarikan diri dengan menuju ke Starbuck Coffe.
                    Ketika teroris itu sudah sampai ke halaman Starbuck Coffe teroris itu langsung melakukan bom bunuh diri dan satu rekannya lagi melindungi rekannya yang sedang melakukan bom bunuh diri itu dengan menembakan senjata api ke arah aparat kepolisian.Berikut merupakan cuplikan video kedua aksi teroris tersebut.




0 komentar:

Poskan Komentar